It's my blog helpng you find your answer ?

Sunday, September 16, 2012

Hantu Penunggu Rumah Tua

Suara itu masih sering terdengar ditelingaku,langkahnya begitu berat menuyusuri dapur.bau kemenyan seketika menerpa hidung dan bulu kudukku berdiri,hal ini selalu terulang setiap malam gelap dirumahku.sosoknya orang besar yang memakai jubah militer jepang tahun 20-an,wajahnya rata tak berbentuk sama sekali.
aku yang saat itu ada dikamar hanya bisa merasakan kengerian rumah almarhumah kakekku yang sudah dibangun sejak tahun1900-an,rumah ini terletak dijalan praptan rt.30 no.6,Kota balikpapan.

sesekali aku mondar-mandir dari kamar keteras depan,yang lebih anehnya lagi pintu utama sering tertutup sendiri seolah-olah menuyuruh kami yang tinggal disitu agar tidak membuka pintu hingga larut malam.
seluruh anggota keluarga memang sering melihat para penunggu rumah ini yang begitu lama mengabdi dan menjaga rumah ini,sebuah botol peninggalan diikatkan pada tiang utamanya..entah apa isinya didalam.


diwaktu malam saat bulan sedang penuh dilangit,sesosok bayangan selalu muncul diruang tamu..waktu itu ada seorang tetangga lewat depan rumah,ia melihat ada seseorang yang mondar-mandir diruang tamu,padahal saat itu semua orang sudah tertidur lelap.dari seluruh keturunan almarhum,hanya beberapa orang saja yang memeiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan makhul gaib dirumah,aku salah satunya..
pernah sesosok kuntilanak dikamar kosong menampakkan dirinya lalu berpesan agar rumah ini tidak dibongkar,esok harinya ketika aku cerita kepada pamanku..ternyata ahli waris memiliki rencana membagi rumah utama itu menjadi tiga rumah,sejak saat itu..aku mulai lebih sering melihat peampakan dirumahku,mulai dari manusia berekor monyet yang ada diatas plafon rumah sampai harimau putih yang ada dibelakang rumah.

pernah suatu malam aku berinteraksi dengan salah satu penunggu,mereka bercerita bagaimana indahnya balikpapan dulu..mulai dari Klandasan yang menjadi stasiun kereta hingga pecahnya pertempuran dikawasan melawai,suara mereka yang halus namun begitu tenang memancarkan amarah yang begitu besar.suara nyanyian yang sering kudengar merupakan suara seorang perempuan tua yang menyanyikan tembang jawa didaerah belakang rumah,keran air yang menyala sendiri hingga lampu yang terkadang mati-nyala sendiri.
yang hampir tiap malam kutemui adalah sesosok perempuan tua ngesot diselasar dapur yang menimbulkan suara begitu menyeramkan,awalnya aku begitu takut..tapi setelah beberapa saat,aku mulai terbiasa dengan segala macam penunggu rumah yang kerap kali menampakan dirinya siang dan malam,percaya tidak percaya..rumah ini tidak pernah dikunci pintu utamanya karena setiap orang yang memiliki niat buruk selalu melihat seseorang yang duduk diruang tamu seolah-olah hendak mengatakan agar tamu tak diundang itu masuk dan akan dicabut nyawanya..

sampai saat ini pun mereka masih ada,menampakan dirinya,dan sering kali memberikan benda pusaka yang sudah tidak terhitung jumlahnya yang dibagikan kepada seluruh anggota keluarga,hingga saat ini..aku belum menemukan tusuk konde berwarna emas yang diberitahukan oleh kuntilanak didalam rumah..

percaya tidak percaya,serita ini nyata dan tidak ada dikarang sama sekali....
dari generasi ke generasi,para penunggu rumah tua ini selalu menampakan dirinya baik itu kepada anggota keluarga ataupun orang-orang yang pernah tinggal dirumah ini sejak kecil.aku sendiri yang merupakan pengelola blog ini terkadang enggan tidur dikamar rumah kakekku ini karena sering kali selimut yang sedang kukenakan ditarik oleh hantu dikamarku.

No comments:

Post a Comment